01 Desember, 2008

YES, WE CAN……….

“Yes, we can….” ….kalimat ini diucapkan oleh Barack Obama pada pidato kemenangannya dalam Pilpres Amerika yang lalu. Kalimat itu cukup “menyentil” diri saya untuk kembali memancangkan sikap optimis dalam setiap langkah yang saya lakukan…..

Optimis harus terpancang dalam setiap diri kita, karena optimis dapat memberikan energi yang dahsyat sehingga mempengaruhi keberhasilan dalam mencapai keinginan. Sebaliknya pesimis hanya akan melemahkan, hanya akan menurunkan energi, menjadikan kita sebagai pecundang…

Ada salah satu nasyid Bimbo yang saya dengar ketika sedang menuju perjalanan ke tempat kerja, liriknya sungguh memotivasi, pas banget buat kita yang lagi patah semangat…salah satu liriknya berbunyi “MARI KITA HAPUS KATA TIDAK BISA DARI BUKU HARIAN KITA”

Ya, kebanyakan dari kita suka menyerah di tengah jalan, ketika apa yang kita inginkan belum jua tercapai, padahal segala usaha dan pengorbanan, rasa-rasanya udah banyak dikerahkan….namun ternyata begitu banyak rintangan dan godaan di tengah jalan yang benar-benar bisa membuat kita down….sampai akhirnya keluarlah perkataan yang amat pesimis “ kayaknya saya udah gak bisa ngelanjutin deh, saya capek, saya lelah…..”

Dalam tausiyahnya di TV One, Ustadz Aam Amirudin, Lc. mengatakan bahwa indikasi orang yang putus asa bukan hanya diwujudkan dalam bentuk bunuh diri, tetapi ketika kita menjadi apatis, menghentikan langkah perjuangan, maka itu pun ciri orang yang putus asa….

Jalan ini masih panjang teman, so jangan pernah putus asa ……….masih jauh jalan yang harus ditempuh….masih banyak alternatif jalan yang dapat kita pilih……….

Tanamkan mind set bahwa kita semua bisa dengan iringan do’a dan ikhtiar yang tak pernah putus, afirmasilah diri anda terus menerus, anda berhak sukses, dan anda bisa sukses……..sekecil apapun usaha kita, pasti akan dinilai Allah, tak ada yang sia-sia dalam hidup ini…..

Sikap orang yang beriman adalah tak pernah kenal lelah berjuang, jika merasa buntu, maka segeralah bermuhasabah, susun kembali strategi, kuatkan hati, teguhkan niat dan mantapkan setiap gerak langkah kita…….

6 komentar:

  1. yes....we did it...(itu yang dikatakan dora)

    BalasHapus
  2. Kalau “yes we can” nya Barrack Obama mungkin dia optimis bisa membawa Amerika keluar dari krisis global….meminjam istilahnya Obama itu, kita pun bisa membawa diri kita pada suatu kesuksesan yang ingin kita raih, artinya kita juga bisa menjadi orang yang berhasil….

    BalasHapus
  3. Semangat.... semangat....;))

    BalasHapus
  4. ayo Ti...tetap semangat

    BalasHapus
  5. semangat!! wah makasih tulisannya, saya termasuk pesimistis tinggi. thhhx buat inspire :)

    BalasHapus