01 Agustus, 2008

PENCURI INFORMASI DARI LANGIT

Setiap menjelang awal tahun baru Masehi, televisi selalu ramai menayangkan pendapat paranormal alias “orang pintar” , dengan lancar mereka menginformasikan peristiwa-peristiwa yang akan terjadi di masa datang..........
Sesungguhnya, acara seperti itu sangat tidak mendidik, bahkan malah mengajak masyarakat ke dalam ke musyrikan.

Yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana dan dari mana paranormal tersebut mengetahui informasi tentang peristiwa yang akan terjadi di masa depan, padahal secara jelas dinyatakan dalam QS Luqman: 34 “...Dan tiada seorang pun dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati.....”
Jadi, tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui apa yang terjadi di masa depan.

Dari pengajian yang pernah saya ikuti, pak Ustadz pernah menyampaikan bahwa informasi yang disampaikan paranormal tentang peristiwa yang akan terjadi di masa depan adalah hasil kolaborasi mereka dengan setan. Dan ketika saya membaca buku Riyadush shalihin, saya mendapatkan informasi sebagai berikut:
Dari riwayat Bukhari dan ‘Aisyah ra. Dikatakan bahwasannya ‘Aisyah pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya malaikat itu turun di ‘anan yaitu awan kemudian menceritakan hal-hal yang diputuskan di langit (oleh Allah), dan setan sempat ikut mendengarkannya, lantas setan itu memberi tahu kepada para dukun kemudian mereka membubuhinya dengan seratus kebohongan dari diri mereka sendiri.”
Jadi ternyata si pencuri informasi dari langit itu adalah setan yang terlaknat...........

Menurut Nabi SAW, jika ternyata ramalan sang dukun ada yang betul terjadi, maka sesungguhnya itu hanya kebetulan, seperti yang diriwatkan dalam hadist berikut
Dari Mu’awiyah bin AL Hakam ra., ia bertanya: “Wahai Rasulullah, sesungguhnya saya baru saja melewati masa jahiliyah dan Allah ta’ala telah mendatangkan agama Islam. Diantara sebagian kami masih ada yang suka mendatangi tukang ramal.”Rasulullah bersabda:”Janganlah kamu mendatangi mereka.” Saya berkata:”Diantara kami masih ada yang percaya pada burung terbang.” Rasulullah bersabda: “Itu adalah kepercayaan yang berada di dalam dada mereka, maka biarkanlah mereka.” Sya berkata lagi: “Diantara kami masih ada orang yang suka corat-coret, barang siapa yang coretannya cocok maka itu hanyalah kebetulan.” (HR. Muslim)

Marilah kita hindari, melihat tayangan ataupun membaca sesuatu yang bersifat ramalan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, agar kita terhindar dari kemusyrikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar